PDAM Jaya Perbaiki Pipa Bocor di Jl Kepanduan

By Al


nusakini.com - Jakarta - PDAM Jaya melalui mitra kerjanya PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) sebagai operator penyediaan dan pelayanan air bersih, memperbaiki kebocoran pipa yang terjadi di Hutan Kota, Jalan Kepanduan, Jakarta Utara.

Direktur Teknik PDAM Jaya Barce Simarmata mengatakan, kebocoran pipa berdiameter 500 milimeter dengan kedalaman mencapai empat meter.

"Pekerjaan perbaikan ini telah berlangsung pada pukul 20.00 kemarin dan diperkirakan selesai hari ini pukul 21.00. Lokasi galian berada di dekat Kanal Banjir Barat yang menyebabkan air di lokasi pekerjaan sulit dikuras (dewatering)," tuturnya

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja, Lydia Astriningworo menambahkan, wilayah yang terkena dampak perbaikan ini di antaranya Pluit Karang Elok, Pluit Karang Asri, Pluit Karang Ayu, Pluit Karang Utara, Pluit Karang Barat, dan Pluit Karang Sari.

Kemudian wilayah Muara Karang Raya, Pluit Karang Indah, Pluit Karang Canti, Pluit Karang Jelita, Pluit Karang Manis, Pluit Karang Sari, Pluit Karang Indah, Muara Karang Timur, Pluit Karang Raya, Pluit Karang Molek, Muara Angke, Pluit Selatan Raya dan sekitarnya.

"Suplai air akan kembali normal secara bertahap pada pukul 03.00, Saat ini kami terus bersinergi dengan pihak terlait, agar pelayanan kembali normal. Armada mobil tangki juga disiagakan untuk mengantisipasi keadaan darurat, seperti rumah sakit, tempat ibadah dan panti sosial," tandasnya.